Yesus berdoa pada siapa

Kapan Yesus berdoa?

Yesus adalah pendoa sejati, selama hidup-Nya Yesus tidak pernah melewatkan satu haripun tanpa berdoa. Bisa juga dikatakan bahwa Yesus berdoa senantiasa. Di alkitab tertulis bahwa Yesus memulai hari dengan doa.

Markus 1:35, Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.

Yesus juga selalu mengakhiri hari dengan berdoa.

Matius 14:23, Dan setelah orang banyak itu disuruh-Nya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk berdoa seorang diri. Ketika hari sudah malam, Ia sendirian di situ.

Bahkan sebelum Yesus menyerahkan diri untuk menebus dosa kita semua, Yesus juga berdoa di taman Getsemani (Matius 26:36-46).

Yesus kan Allah, kenapa Yesus masih berdoa? Berdoanya kepada siapa?

Hal inilah yang seringkali banyak orang tanyakan tentang Yesus, dan bahkan malah mempertanyakan ke-Allahan Yesus. Pertama - tama saya ingin katakan bahwa Yesus berdoa kepada Allah Bapa. Yesus adalah Allah, Yesus dan Allah Bapa adalah satu, Yesus dan Bapa (bersama Roh Kudus tentunya) tidak pernah bisa dipisahkan dan merupakan satu kesatuan. Kesatuan ini dibahas di artikel Penjelasan Singkat Tritunggal.

Jadi, kalau begitu seharusnya Yesus tidak perlu berdoa lagi kepada Allah Bapa, karena Yesus dan Bapa adalah satu kan? Jawabannya sederhana, ingat bahwa Yesus bukan hanya 100% Allah, Yesus juga 100% manusia.

Filipi 2:5-7, Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

Ya, Yesus juga sepenuhnya manusia seperti kita. Yesus  juga punya daging yang lemah seperti kita, bedanya Yesus tidak berbuat dosa. Yesus yang adalah Firman yang hidup, rela menjadi manusia untuk menebus dosa kita. Karena itulah Yesus yang walaupun adalah Allah harus tetap berhubungan dengan Allah Bapa melalui doa. Allah Bapa harus senantiasa berbicara kepada Yesus. Yesus juga menjalankan apa yang menjadi kebutuhan manusia normal, yaitu berhubungan dengan Allah Bapa melalui doa. Yesus adalah Allah yang benar - benar menjadi manusia seperti kita yang butuh untuk berdoa, walaupun Yesus juga tetap adalah Allah.

Yesus senantiasa berdoa dalam hidupnya karena Yesus perlu berdoa dan tetap berhubungan dengan Allah Bapa sepanjang waktu di dalam tubuh manusia-Nya, bagaimana dengan kita?

1 Tesalonika 5:17, Tetaplah berdoa.

-N.L.H-

96 komentar:

  1. (Karena itulah Yesus yang walaupun adalah Allah harus tetap berhubungan dengan Allah Bapa melalui doa. Allah Bapa harus senantiasa berbicara kepada Yesus. Yesus juga menjalankan apa yang menjadi kebutuhan manusia normal, yaitu berhubungan dengan Allah Bapa melalui doa. Yesus adalah Allah yang benar - benar menjadi manusia seperti kita yang butuh untuk berdoa, walaupun Yesus juga tetap adalah Allah.)

    jadi yang benar Allah sesungguhnya itu Allah Yesus apa Allah Bapa min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    2. ingat ALLah dan Roh kudus itu adalah kodrat yang dimiliki suatu nama dan pribadi yang suci yaitu Yesus Kristus

      Hapus
    3. Tuhan itu hakekat, hakekat itu hukum mutlak. Penjelasan diatas secara mutlak menjelaskan bahwa Tuhan tidak mutlak Haq. Sedalam apapun umat berusaha meyakini dan menyelami ajaran tersebut dipastikan tidak akan bertemu Haq mutlak hakekat Tuhan Allah. Sedikit banyak pasti ada keraguan, pasti.. Siapa sih yang membuat konsep njelimet Trinitas? Bikin rancu. Apa rugi nya yang diajarkan adalah keyakinan hakekat Tuhan kepada umat? Ucapan2 yesus diatas pun tidak satupun yang dengan mutlak mengatakan bahwa dia Tuhan yang menciptakan langit dan bumi maka sembahlah aku dzat yang maha tinggi, seandainya yesus itu Tuhan itu harus dengan tegas dia ucapkan, supaya jadi ketetapan umat dalam menyembah.. Cobalah cari kebenaran hakekat untuk menuju Tuhan Allah. Mutlak... Jangan sampai semua jadi terlambat. Saat nanti kita bertemu Tuhan... Pintu taubat sudah ditutup, penyesalan permohonan ampun juga sudah tak berguna. Mari kita masuk kedalam kasih sayang dan keikhlasan Tuhan.. Tuhanku Allah yang maha perkasa lagi maha pengampun.

      Hapus
    4. Kalau membaca alkitab, mengapa Yesus tidak pernah mengklaim diriNya sendiri adalah Tuhan, tetapi hanya menunjukkan sedikit tanda2 yg rancu? Sebenarnya kita tinggal membayangkan kondisi dan situasi orang2 yang ada pada zaman Yesus, mereka waktu itu sudah mempunyai kepercayaan mereka sendiri juga. Yesus menunjukkan kuasaNya lewat hal-hal sederhana yg bisa dibuktikan, bisa dilihat oleh banyak orang pd saat itu, supaya mereka tahu dan mengerti bahwa ucapan Yesus tidak pernah mengandung kebohongan. Sekarang bayangkan jika Anda sudah menganut agama atau kepercayaan tertentu, lalu tiba2 muncul orang yang berkata bahwa diriNya adalah Tuhan, apakah secara logis Anda akan percaya? Yang ada justru malah dihujat habis2an pasti, karena dianggap sok suci atau sebagainya.. Dan Yesus punya rencana datang ke dunia, jadi Dia ingin memastikan semuanya berjalan dengan lancar dan tepat pada waktunya, karena itu Dia juga menjaga perkataanNya, berkata dengan bijaksana, sehingga orang kesulitan utk menemukan kesalahanNya.. Barulah setelah Dia dirasa terlalu banyak membuat tindakan yang sulit dicari kesalahannya, orang2 yg membencinya karena merasa Dia adalah org yg 'sok suci' tadi berusaha menghakimi dan menghukum Yesus. Dan itu memang adalah bagian dari rencana Yesus.
      Tanpa sadar sebenarnya memang itulah yang sudah diperkirakan oleh Allah, semuanya direncanakan dengan sempurna, dan bahkan manusia terpintar sekalipun kesulitan untuk menebak atau mengetahuinya..
      Ini hanya pemikiran pribadi saya saja, tetapi kalau masih ada yang kurang, saya mohon maaf, setidaknya saya sudah mencoba untuk menjelaskan berdasarkan pemahaman yang saya ketahui.

      Hapus
    5. Saya rasa Nurani kita itu lah yg kita sebut Tuhan.. kalau yesus adalah Tuhan.. bayangkan nenek moyang kita yg hidup di jaman dimana blm mengenal yesus dan agama lain nyaa.. logika nya saat mrk meninggal..kmn mrk? Surga atau neraka? Siapa yg hrs disalahkan krn mrk blm mengenal Tuhan?

      Hapus
    6. Saya rasa Nurani kita itu lah yg kita sebut Tuhan.. kalau yesus adalah Tuhan.. bayangkan nenek moyang kita yg hidup di jaman dimana blm mengenal yesus dan agama lain nyaa.. logika nya saat mrk meninggal..kmn mrk? Surga atau neraka? Siapa yg hrs disalahkan krn mrk blm mengenal Tuhan?

      Hapus
    7. YG PASTI YG BENER JG BUKAN AGAMA ISLAM MASIH BYK AGAMA DI DUNIA YG MGAJARKAN KEBAIKAN DARI PADA ISLAM YG MEMPERBOLEHKAN KEJAHATAN AGAMA KOK NGAJARIN YG JAHAT JAHAT WKWK UDH GITU BYK LG YG IKUT EMG SIH JUMLAH PNDUDUK NERAKA LBIH BYK DR PD PNDUDUK SORGA CKCK


      Islam = Agama Kekerasan, Agama teror, Agama Cabul?
      Gw abis buka2 internet, gak ada agama kayak Islam, yang ngebolehin ngeduain wanita, ngebolehin pancung kepala ampe doa2kan nabi sendiri saban sore ampe pekak telinga gw buat nabi mesum mereka masuk sorga ( padahal udah mampus dineraka )

      ga ada agama2 laen ampe bilang disorga bisa ngesek ama 72 bidadari,kecuali islam, wadooooh, gak thresome lagi namanya, melainkan 72some 0_o

      punya nabi kok ngeperawain aisya yang masi anak kecil ( ade gw aja mens nya pas umur 16 taon ) alamak saaaam, mati gara2 diracun cewek pula anjriiit, kaga gagah amat mati elo mat? naseeeb naseeeb.

      gw jadi kepikiran, jin mana yang nurunin koran ama momed, ato setan lucifer yang ngasi koran tuh buat momed? yang pokoke gw tau islam itu adalah agama Teror.

      Hapus
    8. KRISTEN AJARAN SEX BEBAS LGBT, SENGGAMA ANAK DG BAPAKNYA DAN PERINTAH BAR2 MEMBUNUH WANITA, BAYI DAN HEWAN. SILAKAN BACA!
      kejadian 19 (32) Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” “Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” (MASA SIH ADA TUHAN YG BERCERITA SNGT RINCI TTG PERSENGGAMAAN LUAR BIASA DAHSYATNYA ANTARA 2 ANAK GADIS DG BAPAK-NYA SENDIRI?)
      Firman Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek:
      1 Samuel 15:3 "Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU, maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI"

      Hapus
    9. Hey Balck!! Jangan pernah menghina agama Islam klo kamu masih ingin agama mu di hargai oleh umat Islam!! Klo mau berpikir secara logis Indonesia di jajah oleh umat Islam atau Kristen? Pikir secara logis!! Klo emng bener Yesus itu adalah tuhan coba kasih saya satu ayat yg menerangkan bahwa Yesus sendiri yg mengaku sebagai Tuhan dan dia berkata "saya adalah tuhan maka sembahlah saya"!! Klo emng bener Yesus itu Tuhan kenapa seorang tuhan di baptis oleh manusia biasa?(Matius 3:13)!! Klo Yesus Tuhan trus knpa dia bisa menyelamatkan semua umatnya tanpa bisa menyelamatkan diri sendiri dri kematian? Yesus pun melarang atau mengharamkan umatnya memakan daging babi tetapi mengapa kalian memakannya? Dan mengapa hanya umat muslim yg mengharamkan babi? Bukannya kalian berfikir Islam itu agama GK bener tapi knpa justru Islam yg mengikuti ajaran Yesus knpa bukan kalian yg bener2 mengatakan bahwa Yesus adalah tuhan dan kalian menganut agama Kristiani!! Seharusnya kalian umat kristiani yg mengikuti ajarannya!sebenarnya kalian itu mengikuti ajaran Yesus atau malah menentangnya ?? Fikirkan secara logis!!

      Hapus
  2. Yesus adalah Allah, Bapa juga adalah Allah, Yesus dan Bapa kan adalah satu. coba baca juga penjelasan singkat Tritunggal di http://tanyaalkitab.blogspot.com/2013/01/penjelasan-singkat-tritunggal.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yesus adalah Allah, knpa yesus tidak tahu hati kiamat itu kapan? Harusnya yesus tau dong. Baca bible, yesus tidak tau kapan hari kiamat.

      Hapus
    2. Bego lo ya. Udah dijelaskan. Yss itu adalah manusia 100% manusia.
      Coba lu fikir pake otak jernih. Jika Yss itu allah. Lalu kepada siapa US itu berdoa?
      Bisa jawab gak?

      Hapus
    3. Aneh aja tuhan ko berdoa dan memohon pd dirinya sendiri, klo dr pemaparan ini justru menyatakan bhwa yesus tdk menyadari bhwa dirinya tuhan,atau itu mmg klaim yg dipaksakan umat stlhnya, kalaupun dia menjalankan sbg manusia, jd disini akting utk menjalankan tgsnya sbg manusia, dan baru terbongkar bhwa yesus itu tuhan stlh konsili nicea..

      Hapus
    4. KL menurut saya smua agama sama, mencari Allah pencipta langit bumi ini, kl kristen, inget Allah nunjukin diri ke musa entah abraham dlm api, lalu nabi itu tersungkur sujud, bukan sm apinya tp sm Allahnya, di islm yesus itu nabi/ kalimatullah, di kristen firman/ ucapan Allah, ketika sujud didepan yesus, pikiran org yg sujud itu adalah kepada Allah yg ciptain langit bumi, kl di budha juga mreka sujud ke Allah yg ciptain langit bumi, cuma gaada 1pun yg tau,, allah itu gmn, apa sujud depan langit dpn apapun itu yg penting pikiran dan tujuannya, misal islam sujud di mekkah bukan ke batu itu tapi ke Allah, begitu juga kristen sujud dpn yesus tp pikiran yg ditujunya allah pencipta langit bumi, krn gaada yg tau Allah itu gmn n dimana, yg pasti Allah berbicara n bernubuat (misal bangkitin org mati) di yesus

      Hapus
    5. HEY MUSLIM TOLOL YG BEGO LU PA GW?

      LU YG BEGO AGAMA YG MGAJARKAN KEJAHATAN DIIKUTIN BANGGA LG CKCK

      GUOBLOK DASAR

      Islam = Agama Kekerasan, Agama teror, Agama Cabul?
      Gw abis buka2 internet, gak ada agama kayak Islam, yang ngebolehin ngeduain wanita, ngebolehin pancung kepala ampe doa2kan nabi sendiri saban sore ampe pekak telinga gw buat nabi mesum mereka masuk sorga ( padahal udah mampus dineraka )

      ga ada agama2 laen ampe bilang disorga bisa ngesek ama 72 bidadari,kecuali islam, wadooooh, gak thresome lagi namanya, melainkan 72some 0_o

      punya nabi kok ngeperawain aisya yang masi anak kecil ( ade gw aja mens nya pas umur 16 taon ) alamak saaaam, mati gara2 diracun cewek pula anjriiit, kaga gagah amat mati elo mat? naseeeb naseeeb.

      gw jadi kepikiran, jin mana yang nurunin koran ama momed, ato setan lucifer yang ngasi koran tuh buat momed? yang pokoke gw tau islam itu adalah agama Teror.

      Hapus
    6. KRISTEN AJARAN SEX BEBAS LGBT, SENGGAMA ANAK DG BAPAKNYA DAN PERINTAH BAR2 MEMBUNUH WANITA, BAYI DAN HEWAN. SILAKAN BACA!
      kejadian 19 (32) Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” “Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” (MASA SIH ADA TUHAN YG BERCERITA SNGT RINCI TTG PERSENGGAMAAN LUAR BIASA DAHSYATNYA ANTARA 2 ANAK GADIS DG BAPAK-NYA SENDIRI?)
      Firman Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek:
      1 Samuel 15:3 "Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU, maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI"

      Hapus
  3. menurut tulisan anda
    "bahwa Yesus bukan hanya 100% Allah, Yesus juga 100% manusia"
    dengan wujud yang berbeda seharusnya Yesus tidak perlu berdoa kepada Allah..sepanjang waktu pagi... karena DIA adalah ALLAH.. ?

    Berdoa pasti meminta petunjuk, meminta keberkahan, meminta kecintaan.. minta sesuatu... Kenapa harus berdoa kalau ia adalah Allah...? Bila Yesus Adalah Allah yang berubah menjadi manusia... Berarti Allah menurunkan derajatnya saa seperti manusia lainnya.. Buaknnya Allah maha kuasa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus kita mendalami menghayati makna sejati Arti ALLAH Maha Kasih,maha murah hati,maha penyayang,maha kuasa...."Bukan ALLAH Yang Maha EGO"
      baru bisa memahami mengapa allah menurunkan derajatnya dan mau menjadi manusia.....rahasianya karena KASIH/MENGASIHI.....bagi yang lain silahkan di kembangkan lagi untuk bisa di fahami,banyak orang, karena saya juga baru sedang belajar dan terus belajar betapa besarnya kasih ALLAH itu pada Manusia.

      saya buatkan ilustrasi : sya sangat mengasihi mencintai anak-anak saya yang masih berumur 2th& 4th...bukti kasih sayang saya kemereka ,saya mau di jadikan kuda-kudaan mainan dan saya merasa tidak di rendahkan derajatku........sekali lagi bukti KASIH=PENGORBANAN...

      Hapus
    2. "saya buatkan ilustrasi : sya sangat mengasihi mencintai anak-anak saya yang masih berumur 2th& 4th...bukti kasih sayang saya kemereka ,saya mau di jadikan kuda-kudaan mainan dan saya merasa tidak di rendahkan derajatku........sekali lagi bukti KASIH=PENGORBANAN..."

      Sy akan bertanya karna itu konsep dari pemikiran anda.

      Knp hrs begitu? Jika Tuhan bersedia menjadi wadah atau penopang utk manusia duduki dan berkorban hanya untuk ciptaan-Nya yg sangat mudah Dia ciptakan, bukan kah itu menghina diri-Nya?
      Bukan kah Tuhan yang sejati adalah Tuhan yg Maha Tinggi dan tidak dapat disejajarkan dan direndahkan oleh ciptaan-Nya sendiri?
      Jika anda mengilustrasikan Tuhan rela menjadi mainan/kuda-kudaan/berkorban untuk manusia, sy rasa ada yg mengganjal. Sifat Bapa/Tuhan/Allah/GOD/Kamisama sebagai Tuhan Sejati utk seluruh ciptaan-Nya di alam semesta adalah mutlak dan sifatnya berbeda dengan manusia.
      Org tua butuh pengorbanan utk anak2nya itu tepat karna mereka Homo Socious, tp tidak untuk Tuhan Sejati yg berkorban hanya untuk Ciptaan-nya sendiri. Tuhan tidak punya teman, dia abadi dan kekal karena Tuhan dan kita berbeda. Coba bayangkan dulu, konteks yg sy maksud adalah tentang Tuhan Sejati.
      Bukan kah seharusnya konteks diganti. menjadi, bahwa GOD/Tuhan Sejati menciptakan ciptaan-Nya, dan ciptaan-Nya yg harus berkorban utk sang Tuhan melalui petunjuk-petunjuk, sebuah panduan (dan itulah sebuah kitab2) yg Dia wayukankan di setiap zaman, dan siapa yg mengikuti dan mengorbankan diri utk Tuhan Yang Sejati, dialah yg akan mendapatkan 'mainan-mainan', 'kuda-kudaan' atau yg lebih jelas kebahagiaan alam akhirat karena mereka mengikuti-Nya, dan yang tidak mengikuti, mereka tidak akan mendapatkan 'mainan'. Jadi, Tuhan tidak perlu berkorbak. Kenapa Tuhan hrs berkorban?

      Hapus
    3. @Stwan Zenn mungkin anda sebaiknya berpikir ulang sebelum benar2 memahami dan mempelajari seluruh alkitab. Tuhan di ajaran Katolik dan Kristen itu Maha-Kuasa tapi juga Maha-Kasih, ada saatnya Dia kejam dan menghakimi, menghukum siapa saja yang berani menentangNya, contohnya di Perjanjian Lama.. Tapi ada kalanya juga Tuhan menjadi sosok yang Maha-Pengasih karena merasa manusia sudah tidak berdaya lagi dan harus ditolong. Kenapa Tuhan mau berkorban? Simpel, karena di samping kekuasaanNya yang kekal, Ia juga mau menunjukkan kalau Ia bisa memberikan kedamaian dan kebahagiaan yang sesungguhnya jika manusia mau mengikut Dia, karena itu Dia menunjukkannya lewat pengutusan Yesus terlebih dulu di kayu salib. Seharusnya upah dosa adalah maut, which means orang berdosa harusnya mati/binasa, hal ini tertulis di alkitab. Masih ingat perumpamaan batu yg lapuk lalu perlahan hancur karena terkikis air dan udara yg lembut. Kalau menurut saya, Tuhan yang Maha-Kuasa tapi juga Maha-Pengasih itu seperti kekuatan air yang sewaktu2 bisa tenang, tetapi juga sewaktu2 bisa seperti ombak yang mengamuk kapanpun Ia mau

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Untuk apa Tuhan berkorban. Dia tinggal ciptakan saja korban untuk manusia. Dia tinggal memfasilitasi. Dia Maha Pencipta

      Hapus
    6. karana memaparkan nya secara pikiran manusia guys, so kedaulatan Allah melebihi akal manusia, jika kmu dan saya percaya maka akan diselamatkan tp jika sesudah mendengar ini pun kamu tidak percaya (mengaitkan segala tentang Tuhan dengan Logik) apa yg lg yg akan kami lakukan maaf sdra ku sebab firman Tuhan berkata "Saling Mengingatkan akan yg lain "

      Hapus
    7. UNTU APA JG LU PD IKUT ISLAM

      PDHL UDAH JLS SALAH MANE ADE AGAMA KOK MANGAJARKAN KEJAHATAN

      Islam = Agama Kekerasan, Agama teror, Agama Cabul?
      Gw abis buka2 internet, gak ada agama kayak Islam, yang ngebolehin ngeduain wanita, ngebolehin pancung kepala ampe doa2kan nabi sendiri saban sore ampe pekak telinga gw buat nabi mesum mereka masuk sorga ( padahal udah mampus dineraka )

      ga ada agama2 laen ampe bilang disorga bisa ngesek ama 72 bidadari,kecuali islam, wadooooh, gak thresome lagi namanya, melainkan 72some 0_o

      punya nabi kok ngeperawain aisya yang masi anak kecil ( ade gw aja mens nya pas umur 16 taon ) alamak saaaam, mati gara2 diracun cewek pula anjriiit, kaga gagah amat mati elo mat? naseeeb naseeeb.

      gw jadi kepikiran, jin mana yang nurunin koran ama momed, ato setan lucifer yang ngasi koran tuh buat momed? yang pokoke gw tau islam itu adalah agama Teror.

      MASIH BANGGA JG MUSLIM? MALU DONG MUNAFIK DASAR PD SOK SUCI PDHL BEJAT

      Hapus
    8. KRISTEN AJARAN SEX BEBAS LGBT, SENGGAMA ANAK DG BAPAKNYA DAN PERINTAH BAR2 MEMBUNUH WANITA, BAYI DAN HEWAN. SILAKAN BACA!
      kejadian 19 (32) Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” “Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” (MASA SIH ADA TUHAN YG BERCERITA SNGT RINCI TTG PERSENGGAMAAN LUAR BIASA DAHSYATNYA ANTARA 2 ANAK GADIS DG BAPAK-NYA SENDIRI?)
      Firman Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek:
      1 Samuel 15:3 "Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU, maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI"

      Hapus
  4. Adakah ayat dalam Alkitab yang menyebutkan ''Akulah Yesus,Tuhanmu maka sembahlah aku."?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca Yohanes 13:1-20 = Yesus membasuh kaki murid-murid-Nya

      (12) Sesudah Ia membasuh kaki mereka, Ia mengenakan pakaian-Nya dan kembali ke tempat-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengertikah kamu apa yang telah Kuperbuat kepadamu?
      (13) Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
      (14) Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu;
      (15) sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.
      (16) Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya.
      (17) Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya.
      (18) Bukan tentang kamu semua Aku berkata. Aku tahu, siapa yang telah Kupilih. Tetapi haruslah genap nas ini: Orang yang makan roti-Ku, telah mengangkat tumitnya terhadap Aku.
      (19) Aku mengatakannya kepadamu sekarang juga sebelum hal itu terjadi, supaya jika hal itu terjadi, kamu percaya, bahwa Akulah Dia.
      (20) Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia yang mengutus Aku."

      Hapus
    2. Ayat 13, Tuhan atau Tuan? Coba cari tahu ah. Cari tahu dr Bible cetakan yg paling awal.
      Kyknya bukan Tuhan deh, tp "TUAN". gak pake "H".

      Hapus
    3. Suatu ketika Yesus membenarkan dirinya dipanggil murid-muridnya dengan sebutan guru dan tuan, bahkan ditegaskan lagi oleh Yesus memang akulah guru dan tuan"Kamu menyebut aku guru dan tuan, dan katamu itu tepat, sebab memang akulah guru dan tuan."Yesus disebut sebagai guru karena mengajarkan kebaikan-kebaikan, kebenaran-kebenaran dan petunjuk hidup kepada murid-muridnya dan Yesus disebut tuan karena nasehat dan pengajarannya selalu ditaati murid-muridnya, maka pantaslah Yesus disebut guru dan tuan. Kata tuan dalam ayat di atas adalah terjemahan dari kata mar dalam bahasa Ibrani/Aramaic yaitu bahasa sehari-hari Yesus, kata mar biasa diberikan kepada orang yang dihormati dan di taati. Namun ternyata dalam penterjemahan ayat tersebut ke dalam bahasa yang bukan bahasanya Yesus kata tuan dalam ayat di atas telah berubah menjadi Tuhan, yang jauh menyimpang dari ucapan Yesus, sehingga lafal ucapan Yesus tersebut menjadi :"Kamu menyebut aku guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang akulah guru dan Tuhan." Yohanes 13:13Tentu saja perubahan ini di manfaatkan oleh umat Kristen sebagai dalil bahwa Yesus pernah mengatakan dirinya sebagai Tuhan.Sesungguhnya perubahan kata dari tuan menjadi Tuhan justru akan semakin menimbulkan kontradiksi di dalam Injil itu sendiri, bahkan akan sangat bertentangan dengan ucapan- ucapan Yesus di dalam puluhan ayat-ayat yang lain, satu saja contoh ucapan Yesus yang bertentangan dengan Yohanes 13:13 bila kata tuan dirubah menjadi Tuhan :"Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yg telah Engkau utus." Yohanes 17:3Dalam Yohanes 17:3 tersebut Yesus mengatakan bahwa Tuhan satu-satunya hanyalah Allah dan dipertegas lagi bahwa Yesus hanyalah seorang utusan Allah, kalau kata mar diterjemahkan menjadi Tuhan maka Yohanes 13:13 akan sangat kontradiktif dengan Yohanes 17:3, tetapi kalau kata mar diterjemahkan sebagai tuan maka antara Yohanes 13:13 dan Yohanes 17:3 akan saling mendukung dan menguatkan.Umat Kristen nampaknya sangat memaksakan untuk mengubah ucapan Yesus yang berarti tuan menjadi Tuhan, agar ada dalil yang mengokohkan ketuhanan Yesus, hal ini karena tidak ada satu ayat-pun yang mendukung ketuhanan Yesus yang berupa pengakuan Yesus secara langsung bahwa dirinya adalah Tuhan, dan satu-satunya ayat yang mudah untuk diubah artinya adalah Yohanes 13:13, namun dengan mengorbankan keabsahan dan keserasian Alkitab itu sendiri.Perubahan kata tuan menjadi Tuhan terjadi ketika kata MAR dalam bahasa Ibrani yang berarti tuan, diterjemahkan ke dalam bahasa Yunani menjadi KURIOS, kata kurios dalam bahasa Yunani memiliki empat arti yaitu :-- Pemilik -- tuan -- tuhan – Tuhan --Rupanya para penginjil mengartikan kurios sebagai Tuhan dalam ayat tersebut, padahal semestinya arti yg sesuai dengan ucapan Yesus dan tdk bertentangan dengan ayat-ayat yg lain adalah tuan. Dari uraian di atas baik ditinjau dari segi tata-bahasa Ibrani ke Yunani dan ditinjau dari keserasian dengan ucapan-ucapan Yesus yang lain, maka pengakuan Yesus yang sesungguhnya adalah :AKULAH GURU DAN TUANBukanAKULAH GURU DAN TUHANSehingga tidak ada satu ayatpun dalam Alkitab Yesus pernah mengatakan akulah Tuhan, tetapi akan banyak ditemukan ayat-ayat pengakuan Yesus bahwa dirinya hanyalah utusan Allah dan bahwa hanyalah Allah satu-satunya Tuhan yang benar dan Esa.

      Hapus
  5. untuk bang Juned, jawabannya Karena Yesus yg sebagai manusia HARUS memberi teladan yg benar dan mutlak yaitu, berdoa, tidak berdosa, dan mengampuni org yabg bersalah kepada-Nya... Ente bayangkan klu Yesus tidak memberikan contoh, mana ad yang mau percaya? dan ingat, manusia itu hina, kotor karna dosa, krna itu walaupun Firman Allah adalah Allah, Dia tetap harus menjaga agar tidak ternoda setitikpun oleh kotornya manusia dengan cara berdoa, dan yang terpenting Yesus juga sadar diri krna Dia lagi Dalam tubuh Manusia, jd tidak menganggap kesetaraan dengan Allah harus tetap di pertahankan, tetapi Dia memberi teladan yang mutlak dan ABSOLUT, yang tidak bisa di berikan oleh manusia manapun sebelum dan setelah Dia... untuk bang nofik-tech, klu anda tidak pernah melihat wajah bos anda di kantor misalnya, tiba-tiba ada org yg datang dan menaikkan gaji anda, atau dengan leluasa bisa memecat anda, dengan sangat normal anda pasti tahu klu dia itu bos anda... begitu juga Yesus, Dia tidak pernah mengatakan secara langsung untuk menyembah-Nya, tetapi Dia melakukan fungsi-fungsi yang hanya bisa dilakukan oleh Allah, dan mengakui semua statement yang diucapkan oleh murid-murid-Nya bahawa Dia adalah Mesias, anak Allah, TUHAN dan juru Selamat, dan yang paling penting Dia mengucapkan " Aku dan Bapa adalah satu, tidak ada yang bisa sampai ke Bapa tanpa Melalui Aku".. Ente bayangkan ada org berani ngomg kyk gitu jaman dulu camn ada 2 kemungkinan, pertama ni org gila, trus cari mati, yang kedua EMANK BENER...

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Aku dan Bapa adalah satu", apakah kalimat itu cukup untuk menyatakan yesus adalah tuhan? Kyknya kurang deh. Coba anda renungkan maksud dr kalimat itu yg sebenarnya apa sih?!. Harusnya "Aku adalah Bapa" bukan "Aku 'DAN' Bapa adalah satu".
      "Tidak ada yg bisa sampai ke Bapa tanpa melalui yesus". Pada zaman itu kalimat tersebut benar, orang2 tahu dari mana kalo Allah itu tuhan kalo bukan dari yesus?.

      Hapus
  6. jadi intinya Yesus Hanya memberikan Contoh kepada Kita pada saat dia Berdoa???thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Contoh dari mana? Yesus aja berdoa menyendiri (menjauh) dari sahabat2nya. Baca bibel kalo gak percaya.
      Jangan mengada2 ah. Keyakinan gak bisa mengada2.

      Hapus
    2. BETUL2 GILAK NGARANG2 INI MANUSIA PEMYEMBAH MANUSIA, JELAS2 YESUS BERDOA MEMINTA BERMUNAJAT KPD ALLAH DAN MENGASINGKAN DIRI DARI MANUSIA, MASIH GILAK JUGA NI KRISTEN2 BILANG YESUS TUHAN, MOSOK SEH TUHAN BERDOA KEPADA SESAMA TUHAN, TUHAN YG BENAR2 TUHAN YG MANA JADINYA? TUHAN YG PALSU MANA?
      ADA LAGI KRISTEN LEBIH GILAK MENGILUSTRASIKAN DIRINYA MAU MENJADI KUDA2AN BAGI ANAKNYA KARENA KASIH, DISAMAKAN DENGAN TUHAN MENJELMA MENJADI MANUSIA JUGA KARENA KASIH! ANOLOGI GAK NYAMBUNG SAMA SEKALI GILAK SINTING SEMUA INI KRISTEN BUTA NGOTOT MEMPERTUHANKAN MANUSIA YG BISA HAUS BISA LAPAR MAKAN MINUM BAHKAN PERNAH MATI MASIH DIBILANG JUGA YESUS TUHAN PENCIPTA ALAM SEMESTA..BENAR2 GILAK THEOLOGINYA TOLOL LOGIKA NYEMBAH2 MANUSIA! GILAK HABIS, MANUSIA DISEMBAH2 DIBILANG TUHAN YG MENJELMA , GILAK HABIS..KELEDAI SAJA GAK ADA YG NYEMBAH KELEDAI, GILAK NGOTOT HABIS NYEBAH2 MANUSIA YG NYATA2 MANUSIA ITU JUGA BEERDOA KPD TUHANYA..GILAK HABISS NGOTOT HABISS TANPA ILMU KETUHANAN YG BENAR!

      Hapus
  7. berarti yesus takut kalo di bilang orang gila dan takut mati kalo dia ngomong dia adalah tuhan pd jaman dulu, benerkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus kita lihat konteksnya dulu pd saat itu untuk memahami kapan Yesus berbicara bahwa Dia dan Allah adlh 1, kalo mau belajar lebih lanjut, ada tuh ilmu khususnya yg mempelajari dan meramalkan arti ayat2 di dlm alkitab

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. BERATI MUHAMAD PENJAHAT YAK WKWK PD JAMAN ITU

      Islam = Agama Kekerasan, Agama teror, Agama Cabul?
      Gw abis buka2 internet, gak ada agama kayak Islam, yang ngebolehin ngeduain wanita, ngebolehin pancung kepala ampe doa2kan nabi sendiri saban sore ampe pekak telinga gw buat nabi mesum mereka masuk sorga ( padahal udah mampus dineraka )

      ga ada agama2 laen ampe bilang disorga bisa ngesek ama 72 bidadari,kecuali islam, wadooooh, gak thresome lagi namanya, melainkan 72some 0_o

      punya nabi kok ngeperawain aisya yang masi anak kecil ( ade gw aja mens nya pas umur 16 taon ) alamak saaaam, mati gara2 diracun cewek pula anjriiit, kaga gagah amat mati elo mat? naseeeb naseeeb.

      gw jadi kepikiran, jin mana yang nurunin koran ama momed, ato setan lucifer yang ngasi koran tuh buat momed? yang pokoke gw tau islam itu adalah agama Teror.

      Hapus
    4. KRISTEN AJARAN SEX BEBAS LGBT, SENGGAMA ANAK DG BAPAKNYA DAN PERINTAH BAR2 MEMBUNUH WANITA, BAYI DAN HEWAN. SILAKAN BACA!
      kejadian 19 (32) Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” “Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” (MASA SIH ADA TUHAN YG BERCERITA SNGT RINCI TTG PERSENGGAMAAN LUAR BIASA DAHSYATNYA ANTARA 2 ANAK GADIS DG BAPAK-NYA SENDIRI?)
      Firman Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek:
      1 Samuel 15:3 "Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU, maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI"

      Hapus
  8. kok tuhan takut????????? yg takut bukanlah tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAMA KY ISLAM MANA ADA TUHAN KOK TAPI MENGAJARKAN KEJAHATAN BERATI IBLIS TUH BUKAN TUHAN WKWK

      Islam = Agama Kekerasan, Agama teror, Agama Cabul?
      Gw abis buka2 internet, gak ada agama kayak Islam, yang ngebolehin ngeduain wanita, ngebolehin pancung kepala ampe doa2kan nabi sendiri saban sore ampe pekak telinga gw buat nabi mesum mereka masuk sorga ( padahal udah mampus dineraka )

      ga ada agama2 laen ampe bilang disorga bisa ngesek ama 72 bidadari,kecuali islam, wadooooh, gak thresome lagi namanya, melainkan 72some 0_o

      punya nabi kok ngeperawain aisya yang masi anak kecil ( ade gw aja mens nya pas umur 16 taon ) alamak saaaam, mati gara2 diracun cewek pula anjriiit, kaga gagah amat mati elo mat? naseeeb naseeeb.

      gw jadi kepikiran, jin mana yang nurunin koran ama momed, ato setan lucifer yang ngasi koran tuh buat momed? yang pokoke gw tau islam itu adalah agama Teror.

      Hapus
    2. KRISTEN AJARAN SEX BEBAS LGBT, SENGGAMA ANAK DG BAPAKNYA DAN PERINTAH BAR2 MEMBUNUH WANITA, BAYI DAN HEWAN. SILAKAN BACA!
      kejadian 19 (32) Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” “Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” (MASA SIH ADA TUHAN YG BERCERITA SNGT RINCI TTG PERSENGGAMAAN LUAR BIASA DAHSYATNYA ANTARA 2 ANAK GADIS DG BAPAK-NYA SENDIRI?)
      Firman Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek:
      1 Samuel 15:3 "Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU, maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI"

      Hapus
  9. Yang bilang Dia takut siapa ? Mana buktinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. eli..eli lama sabakhtani itu bukannya ungkapan takut ya??
      kok tuhan takut di tinggalin??
      ada2 aja tuhanmu itu..
      cubit tuhanmu skali boleh..
      tuhanmu itu gemesin :D

      Hapus
    2. Dibilang Yesus juga 100 % manusia, dia juga butuh makan, minum. dan dia juga merasakan perasaan manusia seperti sedih, senang, bahkan takut. Menurut mu pasti tidak masuk akal kan? Akal manusia memang ga bakal mampu untuk mengenal dan mengerti Allah sepenunya, kawan. Gini deh, kita aja gabisa mengenal 100 persen teman kita, bahkan orang tua kita. Kita ga bakal tau apa yang mereka alami selama hidupnya, apa tekanan hidupnya selama ini, apa masalahnya, apa sifat terpendamnya, dll. Apalagi Allah, yang "Maha-". Kita mengenal Allah itu sejauh Ia membuka diri-Nya, jika Allah hanya membuka diri 50%, yaudah berarti kita hanya bisa mengenal Ia sejauh 50% diri-Nya. Gabisa lebih! Kalo kita masih mencari2 Allah kayagimana padahal Dia ga membuka diri, ya gabakal nemu, yang ada malah gila. kalo emang pemikiran mu manusia itu adalah rendah, harusnya kamu semakin sadar betapa gak mampunya manusia untuk mengenal Allah yang gabisa diterima oleh akal manusia. oleh karena itu kita punya 'iman'! "Berbahagialah mereka yang percaya namun tidak melihat". Tuhan itu bukan suatu pelajaran yang harus kita pahami dan secara logis kita terima dengan akal yang terbatar ini secara terus menerus! gak bakal bisa. Kita harus beriman kpd-Nya bahwa kita bisa mengenal Allah melalui Yesus, karena Yesus adalah jalan, kebenaran, dan hidup. Tuhan Yesus berkati kalian semua :)

      Hapus
    3. Seandainya yesus bukan tuhan dan Allah / Bapa yg mengutus yesus benar2 Tuhan yg sesungguhnya, gmna menurut anda apakah Allah / Bapa yg mengutus yesus akan mengampuni orang yg memanggil yesus tuhan?

      Hapus
  10. Min, yesus bisa buat kamu sial gak?, terus yang nyiptain kamu siapa?, wong yesus aja bisa mati. Kalau dipikir saya nyuruh/mengutus diri aja gak masuk akal?. Apalagi saya berdo'a kepada saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalimat 'mengutus' itu hanya bahasa yang digunakan agar bisa dimaknai, tetapi sesungguhnya Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus itu tetaplah 1 dan kekal. Mereka berasal dr kekekalan, bentuknya itu bukan kyk gambar 2D yg bisa langsung disimpulkan kalo kotak berarti bentuknya kotak, garis bentuknya ya garis, atau semacam itu, tetapi lebih seperti bentuk bangun 3D yang kalau dilihat secara 2D dalam waktu bersamaan bisa kotak sekaligus lingkaran, contohnya spidol yg km lihat dr 2 sisi berbeda. Kira2 seperti itu perumpamaanNya. Memang akal manusia belum sampai untuk memahami konsep Allah yang Tritunggal itu, sehingga terkadang kesannya ga masuk akal bagi kita, karena pemikiran dan hubungan kita dengan Tuhan telah dibatasi oleh dosa yang kita bawa semenjak Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa..

      Hapus
    2. Kalimat 'mengutus' itu hanya bahasa yang digunakan agar bisa dimaknai, tetapi sesungguhnya Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus itu tetaplah 1 dan kekal. Mereka berasal dr kekekalan, bentuknya itu bukan kyk gambar 2D yg bisa langsung disimpulkan kalo kotak berarti bentuknya kotak, garis bentuknya ya garis, atau semacam itu, tetapi lebih seperti bentuk bangun 3D yang kalau dilihat secara 2D dalam waktu bersamaan bisa kotak sekaligus lingkaran, contohnya spidol yg km lihat dr 2 sisi berbeda. Kira2 seperti itu perumpamaanNya. Memang akal manusia belum sampai untuk memahami konsep Allah yang Tritunggal itu, sehingga terkadang kesannya ga masuk akal bagi kita, karena pemikiran dan hubungan kita dengan Tuhan telah dibatasi oleh dosa yang kita bawa semenjak Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa..

      Hapus
    3. DASAR ISLAM GOBLOK GA PERNAH MAKE OTAK PNTES HDUP LU PD SUSAH TERUS LHA PD GOBLOK ..

      Islam = Agama Kekerasan, Agama teror, Agama Cabul?
      Gw abis buka2 internet, gak ada agama kayak Islam, yang ngebolehin ngeduain wanita, ngebolehin pancung kepala ampe doa2kan nabi sendiri saban sore ampe pekak telinga gw buat nabi mesum mereka masuk sorga ( padahal udah mampus dineraka )

      ga ada agama2 laen ampe bilang disorga bisa ngesek ama 72 bidadari,kecuali islam, wadooooh, gak thresome lagi namanya, melainkan 72some 0_o

      punya nabi kok ngeperawain aisya yang masi anak kecil ( ade gw aja mens nya pas umur 16 taon ) alamak saaaam, mati gara2 diracun cewek pula anjriiit, kaga gagah amat mati elo mat? naseeeb naseeeb.

      gw jadi kepikiran, jin mana yang nurunin koran ama momed, ato setan lucifer yang ngasi koran tuh buat momed? yang pokoke gw tau islam itu adalah agama Teror.

      TA KAMPLENG SISAN KOWE

      Hapus
    4. KRISTEN AJARAN SEX BEBAS LGBT, SENGGAMA ANAK DG BAPAKNYA DAN PERINTAH BAR2 MEMBUNUH WANITA, BAYI DAN HEWAN. SILAKAN BACA!
      kejadian 19 (32) Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” “Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” (MASA SIH ADA TUHAN YG BERCERITA SNGT RINCI TTG PERSENGGAMAAN LUAR BIASA DAHSYATNYA ANTARA 2 ANAK GADIS DG BAPAK-NYA SENDIRI?)
      Firman Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek:
      1 Samuel 15:3 "Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU, maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI"

      Hapus
  11. Doa itu komunikasi, jadi ketika Yesus berdoa ia sedang berkomunikasi dalam ketritunggalanNya. sama seperti waktu penciptaan manusia Allah tritunggal mengatakan " baiklah Kita...". jadi jangan bingung Yesus dan bapa adalah satu dalam hakikatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Kita" disitu bukan Allah tritunggal. Tp Allah sedang berkomunikasi dgn Malaikat-Nya.
      Anda bilang "komunikasi"? Komunikasi itu harus ada 2 pihak. Kalo 1 pihak gak bisa berkomunikasi. Jadi Allah ada 2 dong? (Coba renungkan)

      Hapus
  12. Haiii manusia apa yang mustahil bgi mue tdk ada yg mustahil bgi allah....

    BalasHapus
  13. Bacalah dengan hatimu.. rendahkan hatimu di hadapan Allah.. Tuhanmu.. Tuhan yg esa, Yg menciptakan yesus dan alam semesta.. Yang tidak ada satupun menyerupai Dia..
    Bukankah saat yesus hidup, saat makan, minum, berhotbah, berdoa, saat sembunyi sebelum ditangkap, saat meratap "Elli.. Elli.. Elli.. Lamaa sabakhtani.." Allah tetap mengatur alam semesta dengan takdirNya.. mengatur nafas setiap makhluk ciptaanNya yg ada di langit dan bumi.. mengatur keseimbangan alam raya semesta ini..
    Bukankah tidak hanya Yesus yg menyatu denganNya, melainkan jg seluruh alam semesta dan penghuninya adalah CIPTAAN-NYA dan berasal dari Dzat (ruh?)Nya.. juga adalah bagian, menyatu dan juga "anak"Nya..
    Bukankah amat sangat tidak layak jika kita yg punya otak sepermilyar dr setitik debu alam semesta ini sok menyamakan 1ciptaan dg Sang Pencipta..bahkan menganggapnya sebagai Allah?
    Bukankah ciptaan adalah 100% ciptaan. Dan Pencipta adalah 100% pencipta yg tdk bisa disamakan kedudukannya..
    Sang Pencipta tentunya dg mudah dpt mnjadikan ciptaanNya sebagai utusanNya, ruhNya, firmanNya, untuk menyampaikan jalan yg benar menuju kepadaNya.
    Kenapa otak yg cuma setitik debu membuat sulit berpikir dan bahkan dengan beraninya menyamakan ciptaan dg Sang Pencipta.. Allah Yang Maha Besar..
    Allaahu Akbar..
    Yesus berdoa dan menyembah Allah.. mengajak umatnya saat itu untuk mengikuti jalannya.. memberitakan dan mencontohkan kepada umatnya saat itu bahwa memang tiada Tuhan dlm bentuk apapun yg patut disembah selain Allaah.
    Maka sembahlah Allah.. mintalah pertolongan hanya kepada Allah.. mintalah ampunan dan kembalilah ke jalan yg dicontohkan utusan Allah, nabiyullah Yesus a.s.
    Wallaahu a'lam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. WJWK SATU LAGI PENGIKUT AGAMA GOBLOK NGIKUT KOMEN DASAR CALON PENGHUNI NERAKA

      Islam = Agama Kekerasan, Agama teror, Agama Cabul?
      Gw abis buka2 internet, gak ada agama kayak Islam, yang ngebolehin ngeduain wanita, ngebolehin pancung kepala ampe doa2kan nabi sendiri saban sore ampe pekak telinga gw buat nabi mesum mereka masuk sorga ( padahal udah mampus dineraka )

      ga ada agama2 laen ampe bilang disorga bisa ngesek ama 72 bidadari,kecuali islam, wadooooh, gak thresome lagi namanya, melainkan 72some 0_o

      punya nabi kok ngeperawain aisya yang masi anak kecil ( ade gw aja mens nya pas umur 16 taon ) alamak saaaam, mati gara2 diracun cewek pula anjriiit, kaga gagah amat mati elo mat? naseeeb naseeeb.

      gw jadi kepikiran, jin mana yang nurunin koran ama momed, ato setan lucifer yang ngasi koran tuh buat momed? yang pokoke gw tau islam itu adalah agama Teror.

      Hapus
    2. KRISTEN AJARAN SEX BEBAS LGBT, SENGGAMA ANAK DG BAPAKNYA DAN PERINTAH BAR2 MEMBUNUH WANITA, BAYI DAN HEWAN. SILAKAN BACA!
      kejadian 19 (32) Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” “Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” (MASA SIH ADA TUHAN YG BERCERITA SNGT RINCI TTG PERSENGGAMAAN LUAR BIASA DAHSYATNYA ANTARA 2 ANAK GADIS DG BAPAK-NYA SENDIRI?)
      Firman Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek:
      1 Samuel 15:3 "Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU, maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI"

      Hapus
  14. Balasan
    1. iya sama sompretnya neraka kelak... imani saja agamamu yg kn mbawamu k neraka :)

      Hapus
    2. IYA SAMA SOMPRETNYA KY MUSLIM SAMPAH DUNIA BISANYA CUMA MELAHIRKAN TERORIS PERUSUH DUNIA

      Islam = Agama Kekerasan, Agama teror, Agama Cabul?
      Gw abis buka2 internet, gak ada agama kayak Islam, yang ngebolehin ngeduain wanita, ngebolehin pancung kepala ampe doa2kan nabi sendiri saban sore ampe pekak telinga gw buat nabi mesum mereka masuk sorga ( padahal udah mampus dineraka )

      ga ada agama2 laen ampe bilang disorga bisa ngesek ama 72 bidadari,kecuali islam, wadooooh, gak thresome lagi namanya, melainkan 72some 0_o

      punya nabi kok ngeperawain aisya yang masi anak kecil ( ade gw aja mens nya pas umur 16 taon ) alamak saaaam, mati gara2 diracun cewek pula anjriiit, kaga gagah amat mati elo mat? naseeeb naseeeb.

      gw jadi kepikiran, jin mana yang nurunin koran ama momed, ato setan lucifer yang ngasi koran tuh buat momed? yang pokoke gw tau islam itu adalah agama Teror.

      Hapus
  15. Yesus tidak berbuat dosa? Jadi kenapa dia dibaptis Yohanes kalo tidak berbuat dosa? Jgn2 artinya "Baptis " itu bukan "Pengakuan Dosa"? Coba kalian cari tahu "Baptis" itu apa dan "Mandi Wajib dlm Islam " itu! Kebohongan Paulus pendiri kristen gak bisa ditutupi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu diketahui Islam adanya setelah agama Katolik muncul, dan pengertian baptis di islam tidak bisa disamakan dengan pengertian di agama Kristen atau Katolik karena keduanya berasal dr kepercayaan yg berbeda. Kepercayaan mana yg benar pd akhirnya akan teruji dan terbukti di akhirat, dan sebaiknya Anda tidak berusaha merendahkan Tuhan agama lain, karena Anda belum tahu Tuhan dr kepercayaan mana yang benar, kecuali jika Anda sudah siap dihukum dalam kekekalan jika memang ternyata Tuhan yang selama ini Anda jelek2kan itu adalah yang sebenarnya

      Hapus
    2. EMANG SPT tuhan lu muhamad yg biang kejahatan

      baca quran yg jls mkanye

      Islam = Agama Kekerasan, Agama teror, Agama Cabul?
      Gw abis buka2 internet, gak ada agama kayak Islam, yang ngebolehin ngeduain wanita, ngebolehin pancung kepala ampe doa2kan nabi sendiri saban sore ampe pekak telinga gw buat nabi mesum mereka masuk sorga ( padahal udah mampus dineraka )

      ga ada agama2 laen ampe bilang disorga bisa ngesek ama 72 bidadari,kecuali islam, wadooooh, gak thresome lagi namanya, melainkan 72some 0_o

      punya nabi kok ngeperawain aisya yang masi anak kecil ( ade gw aja mens nya pas umur 16 taon ) alamak saaaam, mati gara2 diracun cewek pula anjriiit, kaga gagah amat mati elo mat? naseeeb naseeeb.

      gw jadi kepikiran, jin mana yang nurunin koran ama momed, ato setan lucifer yang ngasi koran tuh buat momed? yang pokoke gw tau islam itu adalah agama Teror.

      dasar goblok smua bangga anat jd pgikut pnjahat. malu atuh mustinya

      Hapus
    3. Kami tidak menyembah Muhammad SAW, kami menyembah Allah, tuhan yang maha esa, Muhammad hanyalah utusan Allah, sama seperti Yesus yang juga utusan Allah, tapi bukan berarti Yesus adalah Allah kan?

      lagipula, saya ikut kajian tentang bibel tapi tidak pernah menjudge Yesus itu buruk, tapi mengapa kalian yang belum pernah baca Qur'an berani ngomong gitu?
      heran saya dengan orang yang sok menjudge ketuhanan

      Hapus
  16. Agama yg aneh...tuhannya aja aneh, gimana umatnya... dosa manusia itu kan hak kuasa tuhan. Dosa manusia itu kan pertanggung jawaban langsung kpd tuhannya. Bagaimana urusannya tuhan menebus dosa manusia. Brarti lbih hebatan manusia dong dri pd tuhan. Tuhan yg lemah tak berdaya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. MUSLIM LEBIH ANEH LAGI SATU2 NYA AGAMA YG MEMBOLEHKAN KEJAHATAN WKWK

      NGAKAK

      PD BEGO TOLOL SIH SEMBAYANG BWT tuhan yg penjahat

      Islam = Agama Kekerasan, Agama teror, Agama Cabul?
      Gw abis buka2 internet, gak ada agama kayak Islam, yang ngebolehin ngeduain wanita, ngebolehin pancung kepala ampe doa2kan nabi sendiri saban sore ampe pekak telinga gw buat nabi mesum mereka masuk sorga ( padahal udah mampus dineraka )

      ga ada agama2 laen ampe bilang disorga bisa ngesek ama 72 bidadari,kecuali islam, wadooooh, gak thresome lagi namanya, melainkan 72some 0_o

      punya nabi kok ngeperawain aisya yang masi anak kecil ( ade gw aja mens nya pas umur 16 taon ) alamak saaaam, mati gara2 diracun cewek pula anjriiit, kaga gagah amat mati elo mat? naseeeb naseeeb.

      gw jadi kepikiran, jin mana yang nurunin koran ama momed, ato setan lucifer yang ngasi koran tuh buat momed? yang pokoke gw tau islam itu adalah agama Teror.

      Hapus
    2. blck o2n..kebalik2 congor kau ngomong, yesus kau gak kwin berarti dia penganut LGBT? otak kebalik2 kau!

      Hapus
  17. Kitabnya aja aneh, jelas2x tulisannya lord...kekeh aje dibacanya tuhan... yesus mengajarkan injil pake bahasa ibrani, murid2xnya jg pake bahasa ibrani. Laah yg kata kitab aslinya masa bahas yunani. Cuma paulus yg bisa brbahasa yunani. Itu pun dia ngaku2x muridnya yesus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. AGAMA ISLAM LEBIH ANEH LAGI

      Islam = Agama Kekerasan, Agama teror, Agama Cabul?
      Gw abis buka2 internet, gak ada agama kayak Islam, yang ngebolehin ngeduain wanita, ngebolehin pancung kepala ampe doa2kan nabi sendiri saban sore ampe pekak telinga gw buat nabi mesum mereka masuk sorga ( padahal udah mampus dineraka )

      ga ada agama2 laen ampe bilang disorga bisa ngesek ama 72 bidadari,kecuali islam, wadooooh, gak thresome lagi namanya, melainkan 72some 0_o

      punya nabi kok ngeperawain aisya yang masi anak kecil ( ade gw aja mens nya pas umur 16 taon ) alamak saaaam, mati gara2 diracun cewek pula anjriiit, kaga gagah amat mati elo mat? naseeeb naseeeb.

      gw jadi kepikiran, jin mana yang nurunin koran ama momed, ato setan lucifer yang ngasi koran tuh buat momed? yang pokoke gw tau islam itu adalah agama Teror.

      Hapus
    2. black O2n, yesus gak kawin berarti dia LGBT balck, otk kepompong kau black!

      Hapus
  18. Hahaha jawaban mereka tentang tuhannya, menurut prinsip mereka masing2x. Bukan berdasarkan kitab sucinya. Katanya yesus anak tunggalnya, israel anak sulung, dan bnyak lg anak2x allah lainnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. UDE VANO PULANG CUCI KAKI MINUM OBAT CACING TIDUR. BOCAH TENGIK INGUSAN BLM TAU APA APA JG. TW APA LU SOAL AGAMA. LU PIKIR AGAMA ISLAM LEBIH BENER? LU PIKIR AGAMA ISLAM BISA BAWA LU PD KE SORGA? MANA ADA UD BWT JAHAT MASOK SURGE PKE LOGIKA JGN OTAK DENGKUL DASAR GOBLOK LU PD

      Islam = Agama Kekerasan, Agama teror, Agama Cabul?
      Gw abis buka2 internet, gak ada agama kayak Islam, yang ngebolehin ngeduain wanita, ngebolehin pancung kepala ampe doa2kan nabi sendiri saban sore ampe pekak telinga gw buat nabi mesum mereka masuk sorga ( padahal udah mampus dineraka )

      ga ada agama2 laen ampe bilang disorga bisa ngesek ama 72 bidadari,kecuali islam, wadooooh, gak thresome lagi namanya, melainkan 72some 0_o

      punya nabi kok ngeperawain aisya yang masi anak kecil ( ade gw aja mens nya pas umur 16 taon ) alamak saaaam, mati gara2 diracun cewek pula anjriiit, kaga gagah amat mati elo mat? naseeeb naseeeb.

      gw jadi kepikiran, jin mana yang nurunin koran ama momed, ato setan lucifer yang ngasi koran tuh buat momed? yang pokoke gw tau islam itu adalah agama Teror.

      BANGGA LU JD MUSLIM? MALU HRUSNYA DSR GOBLOK PIARA

      Hapus
    2. stop judge dengan kata2 kasar, dan bicaralah dengan fakta. kata kasar itu menandakan kalian tidak punya etika, at least kalian tidak memaknai konsep etika dan tata krama itu sendiri
      lalu dengan bahasa kalian, masihkah kalian berani menjudge bahwa islam agama teroris? bukankah dari segi etika sendiri, kalian lebih buruk daripada kami?

      makanya judge itu yang bener, ada sumbernya, pernah sekolah ga sih?

      Hapus
  19. Hahaha jawaban mereka tentang tuhannya, menurut prinsip mereka masing2x. Bukan berdasarkan kitab sucinya. Katanya yesus anak tunggalnya, israel anak sulung, dan bnyak lg anak2x allah lainnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. JIAH BICAH TENGIK INGUSAN LAGI DASAR GOBLOK LU

      Islam = Agama Kekerasan, Agama teror, Agama Cabul?
      Gw abis buka2 internet, gak ada agama kayak Islam, yang ngebolehin ngeduain wanita, ngebolehin pancung kepala ampe doa2kan nabi sendiri saban sore ampe pekak telinga gw buat nabi mesum mereka masuk sorga ( padahal udah mampus dineraka )

      ga ada agama2 laen ampe bilang disorga bisa ngesek ama 72 bidadari,kecuali islam, wadooooh, gak thresome lagi namanya, melainkan 72some 0_o

      punya nabi kok ngeperawain aisya yang masi anak kecil ( ade gw aja mens nya pas umur 16 taon ) alamak saaaam, mati gara2 diracun cewek pula anjriiit, kaga gagah amat mati elo mat? naseeeb naseeeb.

      gw jadi kepikiran, jin mana yang nurunin koran ama momed, ato setan lucifer yang ngasi koran tuh buat momed? yang pokoke gw tau islam itu adalah agama Teror.

      Hapus

  20. Sudahlah saudara.. krn hati anda masih belum terbuka menerima Kebenaran didalam Tuhan Yesus , sulit hal ini diungkapkan dgn kata2. Bagi kami umat Kristiani , tidak perlu Tuhan mengatakan kepada kami umatNya : " Akulàh Tuhan , sembahlah Aku " .. Karena begitu kami membuka hati kami menerima Yesus dihati kami , hikmat kami dibukakan mengenai pengenalan Yesus lebih dalam .. Kata2 Akulah tuhan sembahlah aku , itu adalah kata2 setan siiblis .. Tuhan yang Benar tidak perlu berkata seperti itu .. Tuhan yg Benar sekalipun tidak seorangpun menyembah Dia , tetap Dia Tuhan .. Tuhan yang Benar itu pasti Maha Kuasa , Maha Mengetahui dan Maha Kudus , dan pasti mampu melakukan perkara2 yg ajaib / mujizat .. Tidak perlu ditolong , tidak perlu dibela , tidak perlu dijaga .. Demikian juga nabi yang asli , yg daripada Tuhan , tidak perlu menyatakan diri 'aku adalah nabi'. Nabi yg asli pasti disertai kuasa Tuhan utk melakukan suatu mujizat yg menolong umat manusia yg jg membuktikan dia benar2 nabi yg diutus Tuhan .. Jadi kalau menyatakan diri aku adalah tuhan / nabi tapi tidak ada kuasa mujizatnya , bahkan minta ditolong dan dibela tentunya kita semua harus sadar ini adalah tuhan dan nabi yg palsu .. Utk dapatnya kita dapat mengenal Tuhan yang benar , mintalah dgn segala kerendahan hati kepadaNya .. Karena mustahil bagi otak kita yang hanya sebesar genggaman tangan ini mau mengetahui dan memahami Tuhan yang Maha Besar itu , jikalau bukan Tuhan itu sendiri yang menyatakan diriNya kepada kita yaitu hikmat kita .. ( hikmat adalah suatu pengetahuan / pengertian yang hanya didapat dari Tuhan bukan hanya semata mata hasil kita belajar ) . Maaf saudara2 semua ini saya sampaikan dgn tidak bermaksud menyudutkan atau mempermalukan seseorang , tapi se mata2 spy kita semua beroleh pencerahan ..
    ** " Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu." (Yohanes 8:24) ...** Sdr., ini adalah pernyataan Yesus tentàng diriNya .. " Akulah Dia " .. yang artinya Akulah Allah / Tuhan .( tapi awas jangan salah mengerti Allah disini bukàn Aulloh swt , tidak ada kaitannya dgn Aulloh swt) . Sesuai dgn Firman Tuhan ini kalau saudara masih tidak percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan , saudara nantinya akan mati dalam dosa2 saudara . Trima kasih .

    BalasHapus
    Balasan
    1. TUHAN BERDOA KEPADA 'SESAMA TUHAN', MAKSA BANGET THEOLOGINYA!
      TUHAN DOA MINTA APA KEPADA TUHAN JUGA!
      TUHAN BISA DIJAMAH DIPEGANG BAHKAN DISENTUH OLEH 'MANTAN PELACUR' MARIA MAGDALENA, BAHKAN 'TUHAN DISORAK SORAI MENIKAH'
      Wahyu 19
      7 Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba (Christ/Almasih) telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.

      (catatan = Anak Domba adalah terjemahan dari kata Lamb yg juga berarti Christ/Almasih, sumber = http://net.bible.org/strong.php?id=721 , lihat juga kata Dia dan pengantin-Nya yg memakai huruf capital, yg berarti subjek tersebut adalah Yesus)

      8 Dan kepadanya dikaruniakan supaya memakai kain lenan halus yang berkilau-kilauan dan yang putih bersih!” (Lenan halus itu adalah perbuatan-perbuatan yang benar dari orang-orang kudus.)

      (Yesus suka memakai kain lenan dan Yesus termasuk orang yg dianugerahi ruhul kudus)

      9 Lalu ia berkata kepadaku: “Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba.” Katanya lagi kepadaku: “Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah.”

      Phillip 49 => Kekasih sang penyelamat adalah Maria Magdalena. Sang penyelamat mengasihinya lebih dari ia mengasihi semua murid lainnya, dan ia seringkali menciumnya pada mulutnya.

      Hapus
  21. dibuat sederhana saja

    kalo Yesus memberi contoh hanya berdoa kpd Allah saja

    mengapa kristen kafir(ingkar) dari ajaran yesus ,yaitu mentuhankan yesusnya

    bukankah itu hal(berdoa pada yesus) yang tidak di ajarkan Yesus ???

    mengapa malah berasumsi Yesus itu Allah

    Padahal Yesus sudah memberi contoh hanya berdoa kepada Allah

    kenapa tidak mencontoh yang di ajarkan Yesus

    tetapi malah mentuhankan Yesus oleh karena asumsi yesus itu Allah

    kalian mencontoh yesus apa mencontoh asumsi ??

    pikirkan kebenaranya

    let's be smart

    www.kristendalamfakta.blogspot.com

    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Let's be smart!!!

      Admin hanya menyampaikan apa yang dia yakini namun tidak 100% benar atau bisa dibilng itu maksud dari Tuhan..

      Jadi apa yang ditulis admin jangan langsung dijadikan 100% fakta dan mempertanyakan soal agama ...


      Jadi yang keliru seluruh umat kristen yang berdoa kepada Yesus atau pernyataan admin??


      Think again n'
      Be Smart

      Hapus
    2. BE SMART MANA ADA AGAMA YG MNGAJARKAN KEJAHATAN SELAEN ISLAM?? BE SMART LU NYA JA GOBLOK

      Islam = Agama Kekerasan, Agama teror, Agama Cabul?
      Gw abis buka2 internet, gak ada agama kayak Islam, yang ngebolehin ngeduain wanita, ngebolehin pancung kepala ampe doa2kan nabi sendiri saban sore ampe pekak telinga gw buat nabi mesum mereka masuk sorga ( padahal udah mampus dineraka )

      ga ada agama2 laen ampe bilang disorga bisa ngesek ama 72 bidadari,kecuali islam, wadooooh, gak thresome lagi namanya, melainkan 72some 0_o

      punya nabi kok ngeperawain aisya yang masi anak kecil ( ade gw aja mens nya pas umur 16 taon ) alamak saaaam, mati gara2 diracun cewek pula anjriiit, kaga gagah amat mati elo mat? naseeeb naseeeb.

      gw jadi kepikiran, jin mana yang nurunin koran ama momed, ato setan lucifer yang ngasi koran tuh buat momed? yang pokoke gw tau islam itu adalah agama Teror.

      Hapus
    3. @black
      dari tadi Anda bilang kata2 kasar namun tidak bisa menyebutkan hal2 lain mengenai Yesus sebagai tuhan melainkan copas kata2 yang sama

      Tidak kreatif sekali, justru kita semakin tahu siapa yang salah dan tidak punya argumen disini. menghina bukanlah suatu pendapat yang hebat, justru dengan menghina kelihatan sekali bahwa orang itu takut kalah

      Pantas saja Indonesia tidak pernah maju, soalnya warga negaranya berargumenpun masih tidak tahu tatakramanya

      Be smart sekali lagi

      Disini saya tidak ingin menjudge kaum kristiani mengenai ketuhanan yang benar dan salah karena sekali lagi itu hanyalah masalah persepsi dan kepercayaan, namun ketika seseorang menghina agama lainnya, itu sudah termasuk pelanggaran HAM bahkan dijelaskan dalam UUD, jadi mohon untuk memilih kata2 lagi ketika berargumen, karena jatuhnya Anda seperti menghina hak orang lain

      Hapus
  22. hy islam kristen berdebat trs ya kn..
    coba km yg islam...
    km knl allah itu dimna???
    pernah km lihat allah berkata pad kristen masuk neraka kalian wahai kristen yg tidak mngikuti ajaran muhamad swt..
    bgtu juga islam...
    tau km agama mu benar???
    logis berpikir km berdoa dikabul kn gk??
    oah setan pon kita mohon dikabul kn...
    pasti km pikir mcm itu kn..
    skrng pikir otak km sendiri ya bkn bela kristen ya...
    tpi saya ambil dari akal sehat..
    tuhan nama nya tuhan...
    suka2 nya dung mau jadi apa dia kok sibuk kalian..
    gk bisa di umpa kn kata kalian..
    yg memng, tpi kalo dia datang jadi manusia gk bisa???
    dia yg punya bumi ini kok.. aneh km...
    ya suka dia lh..
    itu lh cara nya rencana nya kok km pula atur tuhan..
    mau jadi kerbo dia kn suka dia..
    itu kan rencana nya...
    km bilang gila tuhan itu...
    dia tuhan ya suka hatinya lh..
    mknya km gk tau kbnaran nya...
    kalo memng yesus bkn tuhan dah dimarahi dia sama tuhan..
    gk berlangsung lama gini...
    knpa gk di sampaikn nya sama orang mati.. dan bngkit lgi orang mati..
    woi bner bilng islam itu loh..
    knpa???
    kan dah salah paham besar namanya itu..
    tuhan itu ada dihatimu..
    dan tuhan itu bisa ada dimana??
    itu lh diblng roh kudus..
    islam percaya tuhan ada dimana2kn???
    jadi kristen tdk pernah memponis km yg islam masuk neraka gk.. tpi kristen sllu mngatakn km pon diampuni bapa..
    knpa kristen mnggil bapa knpa gk mamak??
    itu sebutan bro...
    kalo jawa gusti, god, dan mcm lh..
    jgn mncari kesalahan kristen
    kristen smakin didalami mkin ada kasih..
    namun islam mkin di dalami
    teroris lh...
    krn blm ada kasih di islam
    selalu mncari kesalahan kristen..
    dan agama yg lain...
    kalo kristen tdk...
    agama mna pon di pnggil allah...
    krn kasih itu lh yg buat semua indah..
    damai sejahtra..

    BalasHapus
  23. skrng ini..
    tuhan km siapa ya udah jlni...
    kmbli nanti satu...
    ya itu allah
    jadi menurut kristen isaalmasih allah..
    ya udah itu mnrut mrka bnar ya udah...
    nanti di pertanggung jawbkn itu semua kita sama2 lihat di sana yg mnrut kalian alam masar atau sebagainya lh..
    menurut pngetahuan saya semua agama yg intinya menyembah maha pncipta langit dan bumi akan diperhitungkn tuhan semua..
    mau hindu, budha, islam, kristen. dll lah aah..
    jadi menurut saya kristen adalah agama yg sgt rumit dan hanya orang yg btul2 sgt ada kasih nya, roh kudus, daya pikir yg sehat, pikiran yg jernih, mudah2an km kn menangis nanti...
    krn semakin km membenci yesus memfitna dia dan smkin km mncela dia...
    km. kn tau kbnaran nya itu seperti apa...

    BalasHapus
  24. yesus kok berdoa,berarti yesus bulan Allah....katanya yesus=firman=Allah.....klo yesus berdoa berarti ada pelaku lain berarti tuhan kristen lebih dari 1 dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. MUHAMMAD JG KOK MEMPERKOSA tuhan APAAN ITU MANA PANTES DSEBUT tuhan iblis tuh

      wkwk

      Islam = Agama Kekerasan, Agama teror, Agama Cabul?
      Gw abis buka2 internet, gak ada agama kayak Islam, yang ngebolehin ngeduain wanita, ngebolehin pancung kepala ampe doa2kan nabi sendiri saban sore ampe pekak telinga gw buat nabi mesum mereka masuk sorga ( padahal udah mampus dineraka )

      ga ada agama2 laen ampe bilang disorga bisa ngesek ama 72 bidadari,kecuali islam, wadooooh, gak thresome lagi namanya, melainkan 72some 0_o

      punya nabi kok ngeperawain aisya yang masi anak kecil ( ade gw aja mens nya pas umur 16 taon ) alamak saaaam, mati gara2 diracun cewek pula anjriiit, kaga gagah amat mati elo mat? naseeeb naseeeb.

      gw jadi kepikiran, jin mana yang nurunin koran ama momed, ato setan lucifer yang ngasi koran tuh buat momed? yang pokoke gw tau islam itu adalah agama Teror.

      Hapus
    2. KRISTEN AJARAN SEX BEBAS LGBT, SENGGAMA ANAK DG BAPAKNYA DAN PERINTAH BAR2 MEMBUNUH WANITA, BAYI DAN HEWAN. SILAKAN BACA!
      kejadian 19 (32) Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” “Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” (MASA SIH ADA TUHAN YG BERCERITA SNGT RINCI TTG PERSENGGAMAAN LUAR BIASA DAHSYATNYA ANTARA 2 ANAK GADIS DG BAPAK-NYA SENDIRI?)
      Firman Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek:
      1 Samuel 15:3 "Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU, maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI"

      Hapus
  25. BINGUNG GUE....pengen ke israel buat lihat langsung...pengen jdi ilmuwan sejarah agama biar jelas lah

    BalasHapus
  26. agama tertua agama islam kan? agama islam jga menyembah allAh yg sama..pada waktu itu dunia masih dipenuhi orang berdosa dan orang yang tidak mengenal allah...jadi allah mengutus anaknya yg tunggal untuk turun ke bumi dalam bentuk roh (hal ini sudah ditulis dalam alquran kalau yesus akan datang untuk menebus dosa2 manusia yang sudah menyimpang dari ALLAH) dan mengambil rupa manusia FILIPI 2:5-11 hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam kristus yesus, yang walaupun dalam rupa allah, tidak menganggap kesetaraan dengan allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan dirinya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia, ia telah merendahkan dirinya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. itulah sebabnya allah sangat meninggikan dia dan mengaruniakan kepadanya nama diatas segala nama, supaya dalam nama yesus bertekuk lutut segala yang ada dilangit dan yang ada diatas bumi dan yang ada dibawah bumi, dan segala lidah mengaku: Yesus kristus adalah Tuhan, bagi kemuliaan ALLAH, BAPA!....jdi agama ISLAM yg tertua dan masih banyak agama2 lain seperti hindu, budha, konghucu, katolik(masih nyembah bunda maria)DLL, tetapi agama kristen SEBAGAI PENUTUP ADALAH AGAMA YANG BENAR

    BalasHapus
  27. kata siapa agama tertua islam? anda dger sendiri? atw cm kt org? :)

    BalasHapus
  28. skr yg beragama muslim jgn beri koment dgn dasar mo debat agama. iman kita org kristen iman yg tdk kelihatan itu yg kita percaya. nah sblm klian mghakimi agama org klian renungkan dlu agama kalian apakah ud plg benar? dimana ada ayat suci alquran yg mgatakan nabi muhammad saw itu Tuhan? sedangkan dy mau meninggal ja blm ykin dy sendiri selamat?? pasti msuk surga? klo tidak knp klian brgantung kpdnya?? ajaran klian pnuh kekerasan dan kbencian. pmbunuhan perkosaan dan istri byk. berbeda bukan?? mkanya direnungkan dlu yh sblum msuk ke forum ini hnya untuk mencari masalah :)

    BalasHapus
  29. buat muslim yg kurang puas silahkan berdebat langsung disini

    http://www.isadanislam.com/al-quran/nyatakah-surga-dalam-al-quran

    lebih baik kalian bantu debat disini karena agama islam disini sudah habis2 an ditelanjangi dan terlihat jelas bhwa byk salahnya :)

    BalasHapus
  30. Islam = Agama Kekerasan, Agama teror, Agama Cabul?
    Gw abis buka2 internet, gak ada agama kayak Islam, yang ngebolehin ngeduain wanita, ngebolehin pancung kepala ampe doa2kan nabi sendiri saban sore ampe pekak telinga gw buat nabi mesum mereka masuk sorga ( padahal udah mampus dineraka )

    ga ada agama2 laen ampe bilang disorga bisa ngesek ama 72 bidadari,kecuali islam, wadooooh, gak thresome lagi namanya, melainkan 72some 0_o

    punya nabi kok ngeperawain aisya yang masi anak kecil ( ade gw aja mens nya pas umur 16 taon ) alamak saaaam, mati gara2 diracun cewek pula anjriiit, kaga gagah amat mati elo mat? naseeeb naseeeb.

    gw jadi kepikiran, jin mana yang nurunin koran ama momed, ato setan lucifer yang ngasi koran tuh buat momed? yang pokoke gw tau islam itu adalah agama Teror.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KRISTEN AJARAN SEX BEBAS LGBT, SENGGAMA ANAK DG BAPAKNYA DAN PERINTAH BAR2 MEMBUNUH WANITA, BAYI DAN HEWAN. SILAKAN BACA!
      kejadian 19 (32) Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” “Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.” (MASA SIH ADA TUHAN YG BERCERITA SNGT RINCI TTG PERSENGGAMAAN LUAR BIASA DAHSYATNYA ANTARA 2 ANAK GADIS DG BAPAK-NYA SENDIRI?)
      Firman Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek:
      1 Samuel 15:3 "Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU, maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI"

      Hapus
  31. 1. Setiap Yesus melakukan sesuatu, dia harus berdoa terlebih dulu kepada Allah.

    2. Yesus takut ketika dia didatangi malaikat Allah.

    3. Yesus tidak tahu kapan hari kamat.

    MAKA ITU YESUS BUKANLAH TUHAN.

    TUHAN TIDAK MUNGKIN BERDOA PADA TUHAN YANG LAIN KETIKA IA MELAKUKAN SESUATU

    TUHAN TIDAK MUNGKIN TAKUT KEPADA MALAIKAT, SEBAB MALAIKAT ADALAH MAHKLUK CIPTAAN TUHAN

    TUHAN ITU MAHA TAHU, MANA MUNGKIN TUHAN TIDAK TAHU KAPAN KIAMAT ITU TIBA ?

    BalasHapus